Kacamata – Kacamata 3D: Apa Jenis Apakah Ada?

Kacamata - Kacamata 3D: Apa Jenis Apakah Ada?

Kacamata - Kacamata 3D: Apa Jenis Apakah Ada?

Ada empat jenis utama D digunakan saat ini. Stereoscopic Pulfrich Chromadepth dan Mata TV D. Setiap menggunakan aspek yang berbeda dari pandangan dan berbagai jenis kacamata untuk membuat gambar D.

Stereoscopic D juga dikenal sebagai D teropong adalah tipe kebanyakan orang pikirkan ketika mereka berpikir D. Stereoscopic D dibuat oleh syuting adegan dari dua sudut dan menggabungkan pandangan ke gambar tiga dimensi tunggal. Ini adalah jenis D yang digunakan oleh bioskop dan DTVs. Kacamata D Stereoscopic dirancang sehingga hanya satu sudut gambar yang tersedia untuk setiap mata ini dicapai dengan lensa berwarna yang berbeda seperti kacamata merah / biru juga disebut anaglyph dengan kacamata terpolarisasi seperti yang digunakan di D Estat teater dan dengan kacamata shutter seperti yang digunakan di beberapa bioskop D dan DTVs. Keterbatasan dari jenis D adalah bahwa film itu sendiri harus disajikan dalam format D memiliki gambar yang terpisah untuk setiap mata. Hal ini dapat dicapai dengan syuting film di D atau membeli elektronik mengubahnya ke dalam format D. Manfaat adalah bahwa jenis D memberikan gambar tiga dimensi yang sangat lengkap dengan melompat efek.

Pulfrich D adalah bentuk pseudo-stereopsis yang menggunakan waktu tunda antara mata menyebabkan setiap mata untuk melihat gambar yang sedikit berbeda sebagai video diputar di layar. Pulfrich D kacamata memiliki satu lensa yang jelas dan satu lensa gelap. Gambar yang dilihat melalui lensa gelap tiba di otak fraksi kemudian dari gambar dari lensa yang jelas menyebabkan suatu bentuk visi stereoskopik. Keuntungan dari jenis D adalah dapat direkam dengan kamera biasa tanpa perlu menciptakan citra sekunder dalam film itu sendiri. Kelemahannya adalah bahwa agar efek D untuk kerja – gerakan dalam adegan-adegan harus berkembang ke arah yang sama setiap saat. Gambar diam atau gerak ke arah yang lain tidak membuat efek D.

ChromaDepth D adalah jenis D yang bergantung pada panjang gelombang yang berbeda warna yang berbeda. Merah memiliki panjang gelombang lebih pendek lagi dan biru membuat biru tampak lebih jauh dari merah hijau jauh dari jeruk dan sebagainya. Dengan menggunakan prisma warna yang berbeda ditafsirkan oleh pikiran sebagai pada jarak yang berbeda sesuai dengan panjang gelombang visual dari warna itu. Keuntungannya adalah bahwa gambar tiga dimensi dan teks dapat dibuat hanya dengan menggabungkan warna yang berlawanan. Kelemahannya adalah memiliki sebuah prisma atas mata masing-masing dan bahwa gambar harus khusus diciptakan untuk menggabungkan kombinasi warna yang tepat.

TV Mata D adalah jenis D yang menggunakan kedalaman lapangan efek fokus diciptakan oleh aperture kamera. Sebuah aperture kamera lubang kecil di belakang lensa kamera menentukan berbagai jarak di mana objek berada dalam fokus. Hal ini dapat dilihat sebagai efek yang satu objek akan menjadi sorotan tajam sementara yang lain di depan atau di belakangnya yang buram. Mengubah fokus dari kedalaman lapangan isyarat melalui aperture lain dan offsetting sudut menyebabkan pikiran untuk menafsirkan variasi ketajaman dan blur sebagai jarak yang berbeda membuat gambar terlihat tiga dimensi. Keterbatasan dari jenis D adalah bahwa gelas memiliki garis lubang kecil untuk melihat melalui. Dan bahwa posisi lubang harus disesuaikan untuk setiap mata pemakai individu. Keuntungan yang dapat membuat D dari D video normal dan TV.

Semua kacamata D tidak peduli apa jenis memiliki kelemahan mereka – warna yang berbeda dari anaglyph merah / biru kacamata lensa gelap dan terang Pulfrich prisma dari ChromaDepth lubang Mata TV kacamata D atau elektronik dan shuttering aksi kacamata shutter semua harus disesuaikan dengan untuk menikmati film D.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s